Politisi PKB Yusron Martofa Mendaftar Cawabup di DPC PDIP Kulon Progo, Aris Syarifuddin : Novida Sudah Ambil Form Cabup

Ketua Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kulon Progo, yang juga politisi PKB Kulon Progo, Yusron Martofa mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pilkada Kulon Progo 2024 melalui PDIP.(foto/dok)

Kulon Progo, Binangun News – Ketua Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kulon Progo, yang juga politisi PKB Kulon Progo, Yusron Martofa mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pilkada Kulon Progo 2024 melalui PDIP.

Yusron Martofa Kamis ( 25/4/2024) resmi mengambil formulir pendaftaran Cabup-Cawabup di Kantor DPC PDIP Kulon Progo dihantarkan sejumlah anggota PGN.

Dengan langkah ini maka  Yusron Martofa telah masuk dalam daftar menjadi peserta penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Pilkada Kulon Progo 2024 dari PDIP.

Yusron Martofa mengatakan, kedatangannya ke Panti Marhaen DPC PDIP Kulon Progo memang khusus mengambil formulir pendaftaran Cawabup.

Ia mengatakan, dengan langkah ini harapannya bisa terjadi koalisi antara DPC PKB Kulon Progo dengan DPC PDIP Kulon Progo pada Pilkada Kulon Progo 2024.

“Insya allah, jika semua berjalan lancar maka akan duet PDIP – PKB dengan posisi Cabup – Cawabup. Kita ingin bisa bersama-sama membangun Kulon Progo lebih baik bersama PDIP,” ujar Yusron saat ditemui wartawan di lokasi, Kamis (25/4/2024).

Yusron Martofa  berharap kedua partai ini bisa benar-benar berkolaborasi untuk mengusung Cabup-Cawabup dalam kontestasi Pilkada Kulon Progo 2024 mendatang.

Karena komposisi ini pernah terjadi pada duet Bupati – Wakil Bupati Kulon Progo, Toyo Santoso Dipo – Anwar Hamid.

“Ya ini merupakan penjajakan, komunikasi politik karena PKB Kulon Progo kursinya kurang mencukupi. Sementara PDIP sudah memenuhi syarat kecukupan itu, sehingga PKB berkepentingan untuk bisa bekerjasama  dengan PDIP untuk memasangkan cabup-cawabup,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Bappilu DPC PDIP Kulon Progo Aris Syarifuddin, mengatakan sudah ada dua tokoh yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju cabup-cawabup lewat PDIP.

“Sebelum Yusron Martofa, ada anggota DPRD DIY dari PDIP, Novida Kartika Hadhi sudah mengambil formulis pendaftaran untuk posisi cabup. Sehingga sampai detik ini dua formulir yang terambil posisinya Novida Kartika Hadhi untuk cabup dan Yusron Martofa cawabup,” paparnya.

Aris mengatakan untuk pendaftaran resmi Pilkada baru akan dibuka pada 1-31 Mei 2024.

Meski begitu, pihaknya tetap menerima peserta yang ingin mengambil formulir pendaftaran sebelum waktu yang ditentukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *